Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian

Pengaruh merek terhadap keputusan pembelian
Variabel citra merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa semakin baik citra merek dan manajemen pelayanan, serta semakin murah harga yang ditawarkan maka dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Mengapa merek pada produk sangat berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen?
Merek dapat memberikan manfaat yang besar bagi produsen maupun konsumen. Bagi konsumen merek mampu menambah nilai bagi konsumen. Dimana adanya persepsi dan keyakinan atas produk yang menyebabkan konsumen ingin terasosiasikan dan membelinya, sehingga konsumen tidak segan membayar mahal untuk mendapatkan produk dengan
Apakah ada pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian?
Dari persamaan regresi tersebut diketahui bahwa citra merek dan persepsi harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,552. Hal ini menunjukan bahwa citra merek, dan persepsi harga mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 55,2%.
Apa pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian?
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,893. Dan ada 45,1% merupakan faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian diluar varibel yang diteliti.
Bagaimana sebuah citra merek dapat mempengaruhi proses pembelian?
Ketika citra merek meningkat maka tingkat keputusan pembelian akan semakin meningkat, karena konsumen lebih memilih membeli produk dengan merek yang terkenal dikarenakan adanya persepsi bahwa merek yang memiliki citra yang baik lebih dapat diandalkan dan memiliki kualitas yang tidak diragukan daripada merek yang tidak
Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen?
Faktor yang Memengaruhi Perilaku Konsumen
- 1. Faktor pribadi. Faktor pribadi merupakan minat dan pendapat seseorang sebagai konsumen. Secara khusus, faktor ini juga dipengaruhi oleh demografi seperti:
- 2. Faktor psikologis. Faktor psikologis merupakan respons dan sikap individu terhadap: ...
- 3. Faktor sosial. ...
- 4. Faktor budaya.
Kenapa brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian?
Akan tetapi, hasil penelitian Bloemer, deRuyter & Peeters (1998) justru mengungkapkan brand image tidak memiliki hubungan yang signifikan pada keputusan pembelian konsumen. Karena brand image dianggap tidak mengambil peran yang mampu mempengaruhi konsumen dalam membeli.
Apa saja indikator keputusan pembelian?
Menurut Kotler dan Armstrong (2008:181) indikator keputusan pembelian adalah sebagai berikut: a) Kemantapan membeli setelah mengetahui informasi produk. b) Memutuskan membeli karena merek yang paling disukai. c) Membeli karena sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. d) Membeli karena mendapat rekomendasidari orang lain.
Apa pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen?
Hubungan antara harga dengan keputusan pembelian yaitu harga mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, semakin tinggi harga maka keputusan pembelian semakin rendah, sebaliknya jika harga rendah keputusan pembelian berubah semakin tinggi (Kotler dan Amstrong, 2001).
Apakah kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian?
Berdasarkan hasil pengujian diperoleh nilai korelasi sebesar 0,747 artinya kualitas produk dan harga secara simultan memiliki hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian.
Apa saja indikator kualitas produk?
Indikator Kualitas Produk
- Bentuk (Form)
- 2. Ciri-ciri Produk (Features) ...
- Kinerja (Performance) ...
- 4. Ketepatan/kesesuaian (Conformance) ...
- Ketahanan (Durabillity) ...
- 6. Kehandalan (Reliabillity) ...
- 7. Kemudahan Perbaikan (Repairbillity) ...
- 8. Gaya (Style)
Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian?
Hasil dari penelitian menyatakan bahwa sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Apa manfaat citra merek bagi konsumen dan perusahaan?
Ketika citra brand mampu menggambarkan citra pribadi target konsumen atau ketika konsumen dapat mengatakan bahwa brand tersebut 'aku banget' maka loyalitas akan terjadi. Tidak hanya sekedar melakukan pembelanjaan atas barang dan jasa tetapi mereka berpotensi untuk merekomendasikan brand kepada lingkungan sekitarnya.
Apa saja indikator dari citra merek?
Menurut Simamora (2008:33) menerangkan bahwa indikator citra merek (brand image) terdiri dari tiga bagian yaitu (1) Citra Pembuat (Corporate Image), (2) Citra Pemakai (User Image), (3) Citra Produk (Product Image).
Bagaimana citra merek yang baik?
Citra merek yang baik, harga yang terjangkau dan tidak terlalu mahal serta promosi yang dilakukan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen dapat meningkatkan keputusan pembelian yang berarti bahwa citra merek, harga dan promosi mempunyai hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian.
Bagaimana proses pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen?
Menurut Kotler dan Keller (2009), proses keputusan pembelian merupakan proses dimana konsumen melewati lima tahap, yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian, yang dimulai jauh sebelum pembelian aktual dilakukan dan memiliki dampak yang lama
Bagaimana langkah langkah yang dibutuhkan dalam proses keputusan pembelian bisnis?
Enam Tahap Dalam Proses Pembelian Yang Dilakukan Oleh Konsumen
- Pengenalan Masalah.
- Pencarian Informasi. ...
- 3. Evaluasi Beberapa Alternatif. ...
- 4. Keputusan Untuk Membeli. ...
- Pembelian. ...
- 6. Evaluasi Paska Pembelian.
Jelaskan pendekatan apa yang digunakan oleh perusahaan dalam menganalisa perilaku konsumen?
Teori perilaku konsumen dengan pendekatan kardinal dan ordinal yaitu dengan pendekatan ordinal konsumen akan melihat daya guna suatu barang sedangkan dengan pendekatan kardinal konsumen melihat suatu barang dengan cara melihat daya guna dengan satuan uang.
Mengapa merek dapat menjadi identitas bagi perusahaan?
Identitas merek memicu pengakuan, memperkuat diferensiasi, dan membuat pelanggan seakan menjadi bagian dari gagasan besar yang diungkapkan oleh produk tertentu melalui merk nya. Agar sebuah perusahaan dapat memiliki brand yang kuat, maka dilakukanlah aktifitas membangun merk atau dikenal dengan istilah branding.
Mengapa brand menjadi bagian terpenting dari bidang pemasaran?
Manfaat Membangun Merek Memberikan daya tarik bagi konsumen. Memudahkan perusahaan mendapatkan loyalitas pelanggan terhadap produk atau jasa Anda. Membuka peluang perusahaan untuk menetapkan harga jual yang tinggi. Menjadi pembeda atau ciri tertentu yang membedakan produk perusahaan dengan produk milik kompetitor.
Post a Comment for "Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian"